Home > Edukasi, Materi > Hati-hati menggunakan terjemahan dengan Transtool 6

Hati-hati menggunakan terjemahan dengan Transtool 6

Transtool bukan merupakan translator, tapi merupakan kamus cerdik yang mampu mengartikan puluhan bahkan ratusan halaman dalam waktu beberapa detik atau menit. Namun janganlah anda berharap untuk dapat memperoleh maksud dari sebuah artikel yang berhahasa inggris, karena kemampuan mengartikannya adalah kata per kata. Artinya jika anda tidak menterjemahkan ulang dengan melihat artikel aslinya yang berbahasa inggris maka anda akan dibuat bingung dengan hasil terjemahan dari transtool. Dan bahkan bisa jadi waktu anda menterjemahkan dengan menggunakan transtool menjadi lebih banyak daripada anda menterjemahkan dengan menggunakan kamus untuk sekali-kali melihat bagian-bagian yang mungkin anda lupa artinya. Karena sebagaimana kita ketahui bahwa menterjemahkan harus melihat perkalimat atau bahkan melihat per paragraph lebih dulu baru kita terjemahkan, karena kalau tidak maka makna yang dikandung dalam sebuah artikel tentu tidak akan anda dapatkan.

Berikut adalah contoh sebuah artikel tentang bagaimana seseorang atau perusahaan memperoleh nama atau identitas anda, walaupun anda tidak pernah menghendaki ataupun mengirimkan sesuatu permintaan kepada mereka, hal ini sering disebut sebagai email sampah (spam atau junkmail)

Naskah asli:

Buy it from another company you’ve done business with. Companies routinely make available a customer list complete with your name, age, income, buying habits, etc. (for a fee, of course) to other companies. Credit-card companies and magazine publishers are notorious for this! Don’t rule out other “companies” such as your state DMV, clubs, professional societies or even charitable organisations. They sell names too!

Buy it from a company whose sole business is to sell peoples’ names. Many list vendors exist, whose goal in life is to compile the largest and most comprehensive databases of names and addresses possible, whose entire businesses revolve around the profitable sale of your personal information.

Warranty registration cards – In most situations, these are not required. In fact, despite whatever the company may be implying with the Warranty card, in most states it is illegal to make you send in the registration to be covered by the warranty! They’re just a nice, convenient way to tie the information about what was purchased to a name and address. Many also ask you about your marriage, income, etc., to collect data about your demographics and buying habits.

Hasil terjemahan dari Transtool6

Menerima saran dari [perusahaan/ rombongan] yang lain kamu sudah berdagang dengan. Perusahaan secara rutin membuat yang tersedia suatu daftar pelanggan lengkap dengan nama, [umur/zaman], pendapatan mu, membeli kebiasaan, dan lain lain ( untuk/karena suatu pembayaran, tentu saja) [bagi/kepada] perusahaan yang lain. Credit-Card penerbit majalah/gudang senjata dan perusahaan adalah terkenal dengan nama buruk karena ini! Jangan mengesampingkan lain ” ” perusahaan” seperti DMV status, [klub/pentungan] mu, masyarakat yang profesional atau bahkan organisasi amal. Mereka menjual mencaci maki juga!

Menerima saran dari suatu [perusahaan/ rombongan] bisnis
tapak kaki siapa adalah untuk menjual mencaci maki.
Penjual
daftar banyak orang ada, orang-orang gol siapa dalam hidup adalah untuk menyusun yang paling besar dan database yang paling menyeluruh dari mencaci maki dan menunjuk mungkin,, keseluruhan siapa bisnis berputar-balik di sekitar penjualan yang yang menguntungkan dari informasi pribadi mu.

Kartu pendaftaran jaminan keabsahan – Di kebanyakan situasi, ini tidaklah diperlukan. Sesungguhnya, di samping apapun juga [yang] [perusahaan/ rombongan] mungkin menyiratkan dengan kartu Warranty, di kebanyakan negara [itu] adalah tidak sah untuk membuat anda memasukkan pendaftaran untuk [dicakup/tutup] oleh jaminan keabsahan! Mereka jadilah halnya suatu [jalan/cara] manis, menyenangkan untuk ikat informasi tentang apa dibeli ke suatu nama dan alamat. Banyak orang juga [minta;tanya] anda sekitar perkawinan, pendapatan mu, dll., untuk mengumpulkan data tentang demografis mu dan membeli kebiasaan.

Seharusnya

Membeli sesuatu dari perusahaan lain yang anda pernah mengadakan hubungan dagang dengannya. Perusahaan secara rutin membuat daftar pelanggan yang lengkap dengan nama, umur, pendapatan, kebiasaan membeli (yang tentunya untuk alasan pembayaran kepada perusahaan lain). Kartu Kredit, Penerbit Majalah bahkan senjata serta perusahaan yang telah terkenal dengan nama buruk mereka karena masalah ini!. Jangan mengesampingkan “perusahaan” lain, seperti klub motor atau mobil, Masyarakat Profesional atau bahkan organisasi amal sekalipun. Mereka juga menjual identitas.

Membeli sesuatu dari perusahaan dagang sama artinya dengan menjual nama orang. Beberapa perusahaan yang tampak keberhasilannya adalah diperoleh dengan cara mengkompilasi database terbanyak atau sebagian besar dari nama dan alamat yang seluruh bisnisnya berkonsentrasi pada penjualan yang menghasilkan keuntungan dari informasi pribadi yang anda miliki.

Kartu pendaftaran garansi yang tidak begitu diperlukan pada banyak kondisi. Pada kenyataannya sebagian besar barang selalu disertai kartu garansi. Pada banyak negara, mengisikan
data pribadi pada kartu garansi merupakan tindakan ilegal. Hal ini hanya merupakan tambahan layanan yang tampak baik, merupakan suatu cara untuk menghubungkan antara barang yang dibeli dengan sebuah nama dan alamat.
Banyak juga yang menanyakan tentang status pernikahan, pendapatan dan lain-lain untuk mendaftar lokasi anda secara berdasarkan wilayah dan kebiasaan yang anda beli.

Categories: Edukasi, Materi
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: