Home > Pemilu > Golkar paling Berpengalaman

Golkar paling Berpengalaman

Pidato bapak Jusuf Kalla “Golkar paling berpengalaman” dalam memimpin bangasa ini, memang benar hal ini ditunjukkan dengan program pelita yang pernah dijalankannya semasa orde pak Harto. Namun jangan lupa Golkar juga paling lemah dalam hal akuntabilitas keuangan negara, hal ini dibuktikan dengan ketidakmampuan golkar untuk mengkritik pak Harto (karena sikap ewuh pakewuh) yang selalu didogmakan oleh pak Harto. Sampai sampai pak Harmokopun selalu mengatakan pada pak Harto “Sudah baik pak, Sudah terlaksana pak, semua beres pak) dan pernyataan beres lainnya sehingga yang tak berespun tidak mampu dideteksi pak Harto.

Hal ini dapat terjadi juga, karena pak Harto yang ahli strategi itu “memiliki” pendapat bahwa yang bikin kerusuhan itu harus diberantas (baca: dihilangkan).

Belum lagi para pembantunya yang selalu melaporkan sebagaimana yang dilaporkan pak Harmoko “Semua Beres Pak”.

Sudah seharusnya Golkar tidak bersikap penakut pada penguasa, dengan cara mengatakan yang belum beres ya belum beres, yang sudah terlaksana yang dijaga biar tidak digerogoti oleh pengelola yang sedang dipercaya.

Seharusnya Golkar juga memiliki pribadi yang vokal untuk mengkritisi kebijakan pemerintah yang sedang berkuasa, sebagaimana jalan yang telah dibuka oleh bapak Amin Rais.

Seharusnya Golkar menyiapkan orang yang senantiasa memihak pada rakyat dan tidak hanya memihak pada penguasa yang memberinya fasilitas sehingga hidupnya tidak kekurangan, kecuali rakyat yang selalu disuruh berjuang dan prihatin walaupun ditengah-tengah negara yang kaya akan sumber alam, bahkan kata bimbo; tongkat bambu yang dilempar aja bisa jadi tanaman (numbuh).

Sudah saatnya Golkar menjadi partai yang menggunakan pengalamannya disertai dengan tanggungjawab pada rakyat yang memilihnya, agar memiliki akuntabilitas, sehingga rakyat merasa dilindungi oleh Golkar.

Seharusnya Golkar juga tidak hanya berkampanye dengan memihak wong cilik saja tanpa mengawasi para kader dan wakilnya yang mungkin memiliki sifat sebagai wong licik.

Seharusnya Golkar mengkader orang-orang yang siap menjadi insan yang berkarya dan insan mampu memiliki pengawasan terhadap kinerja wakil-wakil rakyat dari Golkar yang ada di parlemen dan di pemerintahan.

Ayo Golkar janjimu kami (rakyat) tunggu buktinya.

Categories: Pemilu
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: