Home > Edukasi > Getting Started dari Intel-Teach Indonesia

Getting Started dari Intel-Teach Indonesia

Namanya saja Getting Started, pasti yang terbayang adalah pelatihan dari awal alias kembali belajar dari mula. Memang nampak seperti belajar kembali, tapi yang namanya belajar selalu saja ada hal-hal baru sebagaimana yang sering diungkapkan para insan yang suka belajar, termasuk yang sering diunkap oleh trainer Agnito Moningka, bahwa pasti anda akan menemukan hal-hal baru.

Tentu saja, karena sejak kita belajar Microsoft Office dari versi 6 pada saat kita pernah menggunakan Windows 95, 97 hingga versi 2000, 2002, 2003 tidak pernah kita mempelajari secara detail dan keseluruhan, karena kita hanya biasa menggunakan apa yang biasa kita pakai sehari-hari dalam bekerja maupun mengerjakan tugas-tugas lainnya. Kontan saja begitu menggunakan Microsoft Office  2007 atau OpenOffice.Org versi 3, kita selalu menemukan hal-hal baru yang menu dan sub menunya tidak dapat langsung di-akses.

Yang menarik tentunya adalah jika kita mengikuti prosedur-prosedur yang diberikan baik oleh Microsoft maupun Intel mengenai belajar mulai dari Getting Started versi 2.0 (saat ini, Mei 2009), selalu menemukan hal-hal baru tersebut. Pada tahapan Plan – Do – Review – Share , tentu membiasakan kita khususnya para pendidik untuk terbiasa dengan bekerja melalui proses Merencanakan- Mengerjakan – Menelaah sampai Membagi kepada teman kerja lain dimanapun kita berada dan bekerja, tentu ini selalu menjadi bagian yang menarik, karena interaksi kita dengan berbagai budaya dan kecakapan serta sikap, menjadi nilai tambah tersendiri yang senantiasa berubah dari waktu ke waktu.

Harapan saya semoga kebiasaan bekerja dengan terencana tersebut akan menjadi urat-nadi bagi para pendidik dan tenaga kependidikan baik yang berada di jajaran Depdiknas maupun diberbagai departemen di Indonesia tercinta ini. Dan kebiasaan ini semoga juga menular kepada seluruh anak didik yang akan menjadi tulang-punggung kemajuang negeri tercinta ini.

(Budi Haryono @ P4TK-OEM, Intel Getting Started, Intel-Teach) – english article

Contoh2 produktivitas guru dari Intel Teach Indonesia

Contoh Produktivitas Guru

Hasil karya guru selama mengikuti pelatihan Intel® Teach “Getting Started”.

Categories: Edukasi
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: