Home > Politis&Politik > Penelusuran Dana Misterius

Penelusuran Dana Misterius

Kehati-hatian dalam menelusuri kasus dana mencurigakan di berbagai daerah memang dapat menguras tenaga dan pikiran, namun jangan sampai lengah dengan tujuan awal apalagi sampai melupakan tujuan awal penelusuran hingga menjadi penghakiman kepada yang tidak bersalah.

Menurut surat ajuan BI untuk penguatan CAR adalah Rp. 1,7 Triyun (bukan Rp. 632 Milyar, seperti yang diajukan ke KSSK) sehingga dapat menyebabkan Sri Mulyani merasa mati berdiri!!.

Sedangkan masalah bailout Rp. 1,7 Triyun menjadi Rp. 6,7 Trilyun adalah merupakan penggabungan dari CAR Rp. 1,7 Triyun lebih + Likuiditas Rp. 4,7 Trilyun lebih = Rp. 6,5 Trilyun. Jika akhirnya menjadi Rp. 6,7 Trilyun itu merupakan pergeseran kecil saja, kata Deputi Gubernur BI Sunayoko Budi Rochadi.

Semoga kerja pansus ini tidak malah menjadi penambahan modal negara dalam rangka pengusutan dana tak jelas, juga jangan sampai mencari sapi yang hilang, akhir malah kehilangan sapi lagi untuk mengurusnya….???

Ditambah lagi dengan kehadiran sang penyebab krisis Indonesia di tahun 1997 yanga datang dengan ber-akting sebagai seorang filantropi atau penyebab krisis yang tengah mencoba bertobat.

Nasabah Century belikan pesawat untuk Presiden

Tidak hanya jualan kue. Gayatri sempat bersenandung mengungkapkan kekesalannya. “Katakan sejujurnya, apa mungkin mesti kudemo? Kalau mungkin kudemo kita harus revolusi, rakyat Indonesia bersatu!” Aksi Gayatri itu merupakan ekspresi kekesalannya karena uang yang didepositokannya sebesar Rp69 miliar hingga kini tidak diganti Bank Mutiara.

Gayatri menuding direksi Bank Mutiara telah memanipulasi penggantian uang nasabah. “Saya minta pansus agar mencarikan jalan keluar untuk mengembalikan dana nasabah yang mungkin telah masuk kantong mereka,” tandasnya. Ia juga menilai pihak Century telah memalsukan tanda tangannya sebagai tanda persetujuan pemindahan dari deposito dan reksa dana.

Seusai rapat, Gayatri kembali mengungkapkan pernyataan kontroversial. “Jika uangnya bisa kembali, kami nasabah Century akan membelikan pesawat kepresidenan, biar enggak pada ribut lagi soal pesawat,” ujarnya

Categories: Politis&Politik
  1. budi2k
    February 14, 2010 at 12:43 am

    Akhirnya sang investigator Pansus Century “Akbar Faisal” salah ucap yang menyebabkan nilai ketelitiannya berubah drastis dari “Teliti” menjadi “Ceroboh” ???
    http://politik.vivanews.com/news/read/129177-demokrat_tuntut_akbar_faisal_minta_maaf

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: