Scam sites dalam e-Commerce

Terdapat tingkat kepercayaan dalam bisnis model e-commerce yang perlu anda perhatikan. Termasuk didalamnya adalah produknya, sistemnya, informasi pengelolanya, seta tingkat kehandalan sistem yang dipersiapkan yang tentunya tidak dengan bermaksuk mempermainkan pelanggan ataupun rekan kerjasamanya.

Bagian yang harus diperhatikan oleh para ekonom adalah menjelaskan produk yang dijual, penentuan harga yang pantas untuk setiap produk, menjelaskan masa promosi dan akhir masa promosi, untuk memberitahukan pada para pelanggannya bahwa harga pada masa promosi dan harga normal adalah berbeda. Demikian juga informasi dari pememilik dan pengelola usaha termasuk para kolaborator dalam pendistribusian barang/jasa harus dapat di inisiasi dan diketahui kontak yang sesungguhnya  dengan tidak berusa menghindar dari kontak dengan pelanggannya.

Berikut beberapa rekam situs berkatagori e-commerce yang anda perlu perhatikan dan tentunya juga seharusnya menjadikan sikap dari para pelaku bisnis dan perdagangan untuk lebih ber-etika dalam dunia bisnis yang semakin transparan.

Talkfusion-indo.com. Pemilik situs ini menggunakan sistem untuk menyembunyikan identitas
Situs berusia sekitar 1 tahun (366 hari) sejak artikel ditulis

Analisa Detail:- Meskipun website ini tampaknya berbasis di Amerika Serikat, namun ada negara-negara lain yang terlibat dan anda harus meninjau informasi ini dengan hati-hati dan memutuskan apakah itu karena anda berkesempatan. Ataupun menjadikan sebuah website baru, tidak membuatnya mudah-dipercaya, karena dengan bisnis baru anda harus ekstra waspada dan melakukan penelitian sendiri sebelum membuat keputusan atau membuat investasi.

Nama Domain: talkfusion-indo.com
Judul Domain : Talk Fusion Indonesia
Usia Domain : 1 tahun, 56 hari
Kecepatan Website: Sangat cepat
Pemilik: PrivacyProtect.org

Admin Domain
Alamat: ID#10760, PO Box 16
Kota: null
Negara: Australia
Kode pos: 4218
Phone Number: +45.36946676
Phone Type: geographic : TDC Totalløsninger
Email:  contact@privacyprotect.org

Website Location: United States
Probable website origin :-  51%;    United States,  29%;    Australia,  20%;    Denmark

Situs ini menggunakan layanan anonim – yang mencegah kita dari mengidentifikasi pemilik situs. Hal ini kadang-kadang bisa saja sehingga pemilik tidak menerima spam, namun perlu diingat bahwa situs scam banyak menggunakan ini sebagai metode untuk menyembunyikan mereka dari identifikasi. Jika ini adalah situs e-commerce – kami menyarankan anda mengkonfirmasi alamat bisnis dengan pemilik situs web.

Berikut hasil review Scam – Talkfusion-indo.com: image016

Talkfusion.com image006

Talkfusion.netimage036

uangpanas.comimage049

rahasiapanas.comimage054

 

Situs baru (23 April 2013)   http://www.uprivatebanking.com

Awalnya :

image001

Kemudian menuju ke :

image002

Lalu investigasi ke :

image003

 

Dan hasilnya adalah :

Domain name: uprivatebanking.com
Domain Title: Universal Private Banking
Description: Universal Private Bankting
Domain Age: 64 Days
Website Speed: Very Fast
Owner: Domains By Proxy, LLC
Address: DomainsByProxy.com, 14747 N Northsight Blvd Suite 111, PMB 309, Scottsdale, Arizona 85260, United States
City: Scottsdale
Country: United States
Postcode: 85260
Website Location: United States

Keterangan:-

Meskipun situs web ini tampaknya berbasis di Amerika Serikat, namun ada negara-negara lain yang terlibat dan anda harus meninjau informasi ini dengan hati-hati dan memutuskan apakah itu adalah seperti yang anda harapkan. Situs ini sangat baru, dan dengan demikian tidak memiliki reputasi online sebelumnya. Sebagaimana bisnis baru, scamadviser menyarankan agar anda berhati-hati dan jika perlu mendapatkan kontak dengan pemilik sebelum memutuskan untuk bekerjasama.

Situs ini menggunakan layanan anonim – yang mencegah kita dari mengidentifikasi pemilik situs. Ini dilakukan agar pemilik tidak menerima spam, namun perlu diingat bahwa banyak situs scam menggunakan ini sebagai metode untuk menyembunyikan mengidentifikasi mereka. Jika alamat ini adalah situs e-commerce – scamadviser akan menyarankan anda mengkonfirmasi alamat usahanya dengan pemilik situs web.

Untuk review selanjutnya terhadap situs sejenis yang ingin anda ketahui, silahkan survey di whois-dns.com atau whois.net  dan scamadviser.com   atau situ review sejenis.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.